Peradangan Usus Besar

Peradangan usus besar atau dalam bahasa medisnya disebut dengan colitis yang merupakan penyakit peradangan usus besar. Gejala pada radang usus besar umumnya merasakan nyeri, demam, bengkak pada jaringan usus besar, berdarah, erithem permukaan usus besar, perdarahan rektal dan ulserasi usus besar.

Radang Usus Besar

Radang Usus Besar

Usus merupakan bagian organ pencernaan yang sangat vital bagi kehidupan manusia, untuk menyaring dan menyimpan sisa-sisa makanan yang telah diolah. Peradangan Usus Besar terjadi karena sembelit (konstipasi), gelisah, atau keguguran. Namun, penyebab utama terjadinya colitis adalah kurangnya zat-zat organik di dalam tubuh yang dapat membantu lancarnya fungsi usus besar. Makanan dimasak yang terdiri atas atom-atom mati tidak dapat membangun sel-sel dan jaringan tubuh.

Radang usus besar adalah penyebab sakitnya 120.000 orang di Inggris dan lebih dari 1 juta orang di Amerika Serikat. Data National Institute of Diabetes and Digestive dan Kidney Disease (NIDDK) menyebutkan lebih dari dari 40% penderita radang usus kronis berujung pada kanker. Pada tahun 2004 ditemukan 22 orang menderita usus besar. Saat pola konsumsi mereka lebih banyak mengandung asam oleat lebih banyak memiliki risiko terkena Peradangan Usus Besar lebih rendah 90% dibanding mereka yang sedikit mengkonsumsi asam oleat.

Gejala Peradangan Usus Besar seperti nyeri pada lambung, diare, serta buang air besar yang disertai dengan darah dan juga jenis keluhan lainnya yang berhubungan dengan saluran pencernaan sebaiknya jangan diremehkan dan diacuhkan. Dan salah satu jenis penyakit radang usus besar yang membutuhkan perhatian lebih adalah penyakit kolitis ulseratif atau peradangan yang terjadi pada usus besar yang bisa menyebabkan munculnya ulkus atau tukak. Penyakit kolitis ulseratif merupakan salah satu kelompok dari penyakit yang lebih dikenal dengan radang pada saluran penernaan iritable bowel diseose (IBSP). Penyakit lain yang juga termasuk ke dalam jenis penyakit kelompok ini adalah penyakit Chron. Bedanya dari penyakit Chron bisa menyerang bagian lambung, usus dua belas jari, usus besar dan juga bagian saluran cerna yang lainnya. Dan pada penyakit radang usus besar kolitis ulseratif hanya menyerang usus besar atau kolon.

Penyebab radang usus besar hingga saat ini belum diketahui dengan pasti apa yang menjadi pemicunya. Namun salah satu hal bisa menjadi pencetus dari radamg usus besar, yakni adalah aktivasi yang tidak normal pada sistem pertahanan tubuh atau sistem kekebalan tubuh, sehingga malah akan menyerang bagian organ tubuh dibagian dinding sel usus besarnya yang akhirnya menyebabkan radang usus akan berlangsung menjadi lebih lama.

Dan salah satu hal yang menjadi faktor pemicu dari terjadinya radang usus besar adalah faktor keturunan atau faktor genetik. Seseorang bisa mengalami penyakit radang usus besar, dan bisa memberikan peluang resiko pada anaknya untuk mengalami penyakit yang sama juga. Dan faktor yang lainnya adalah terjadinya infeksi virus serta bakteri yang terjadi di saluran pencernaan yang akan terjadi dengan berulang, dan menyebabkan aktivasi dari sistem kekebalan tubuh yang tidak norma. Beberapa ahli menyatakan bahwa akibat dari gaya hidup yang salah, stres juga merupakan salah satu hal yang mencetuskan penyakit ini.

Usia juga merupakan salah satu faktor pemicu dari penyakit radang usus besar. Mereka yang berusia sebelum 30 tahun, dan sudah berusia diatas 30 tahun mempunyai resiko besar untuk mengalami masalah penyakit radang usus besar. Apalagi jika mereka mempunyai riwayat keluarga yang menderita penyakit yang sama, dan ditambahkan faktor gaya hidup seperti merokok. Bukan tidak mungkin jika bisa meningkatkan terjadiknya resiko penyakit radang usus besar.

Gejala radang usus besar ditandai dengan gejala seperti nyeri di perut, diare mehahun yang membuat penderitanya mengalami dehidrasi, masalah susah buang air besar yang berdarah, kadang juga bisa menyebabkan munculnya anemia. Dan selain itu juga penderita biasanya akan mengalami nafsu makan yang hilang yang menyebabkan terjadinya penurunan berat badan kurus.

Inilah komplikasi Peradangan Usus Besar yang terjadi adalah :

  1. Pendarahan pada saluran pencernaan, kadang bisa terjadi dengan tingkat yang ringan atau bahkan juga parah, sehingga penderita bisa mengalami masalah berkurangnya sel darah merah di dalam tubuh.
  2. Dehidrasi yang hebat yang disebabkan karena cairan yang keluar dengan berlebihan akibat dari penyakit diare.
  3. Usus besar yang mengalami kebocoran
  4. Dehidrasi atau kekurangan cairan yang parah
  5. Resiko le bbih besar mengalami kanker rektum
  6. Pembengkakan pada usus besar dengan berlebihan
  7. Batu ginjal
  8. Osteoporosis
  9. Radan yang terjadi pada sendi, kulit, mata, dan mulut.

Mengobati Peradangan Usus Besar dilakukan dengan menghindari jenis makanan yang menyebabkan masalah pada lambung, misalnya adalah seperti kol, jeruk yang sangat asam, kafein, serta juga minuman yang mengandung soda.

Peradangan Usus Besar

Cara Pemesanan Obat Radang Usus Besar

Kapsul Herbal Radang Usus Besar Untuk Membantu Mengatasi Peradangan Pada Usus Besar, Sebagai Antibiotik, dan Anti-Inflamasi, Mengurangi Rasa Sakit & Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Radang Usus Besar 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp. 95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Radang Usus Besar, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Radang Usus Besar and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.