Penyakit Radang Usus Besar

Penyakit radang usus besar tidak hanya menyerang orang dewasa, anak-anak pun memiliki risiko yang sama terhadap penyakit radang usus besar ini. Namun sayangnya, anak-anak yang diserang oleh radang usus besar cenderung sulit untuk dideteksi dan didiagnosis secara tepat waktu.

Penyakit Radang Usus Besar

Penyakit Radang Usus Besar

Radang usus besar adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh peradangan yang menyerang bagian usus besar maupun usus kecil yang disebabkan oleh adanya kuman, infeksi atau penurunan daya tahan tubuh. Menurut beberapa pengamatan, penyakit radang usus besar disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang berjalan kurang baik, sehingga kuman dan infeksi penyakit yang menyerang salah satu sistem pencernaan yang paling penting mudah sekali mengalami peradangan.

Awal timbulnya Penyakit Radang Usus Besar ditandai oleh terjadinya peradangan pada usus besar ditandai oleh rasa nyeri yang diakibatkan oleh radang usus besar ini yang bergantung pada pula arah letak usus buntu sendiri terhadap usus besar.

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab utama penyakit ini namun diduga kuat radang usus besar ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti alergi, infeksi, gangguan pertahanan tubuh dan kemungkinan ada kaitannya dengan genetik atau faktor keturunan.

Beberapa orang menjalani ileostomy (sebuah operasi pembuatan sambungan antara bagian paling usus kecil paling bawah dan bukaan pada dinding perut) atau sebuah colostomy (operasi pembuatan bukaan antara usus besar dan dinding perut). Ileostostomies dan colostomies kemungkinan dilakukan untuk mengobati penyakit seperti kanker, ulcerative colitis, dan diverculitis atau untuk mengobati usus yang disebabkan sebuah luka. Pada banyak orang, khsuusnya ketiak dokter mengharpakn memerlukan untuk membypass usus besar sementara waktu, baik seluruh usus besar atau sebagian usus besar yang tertinggal di bagian ujung dimana aliran kotoran dialihkan.

Pada sekitar sepertiga orang yang mengalami seluruh atau sebagian usus besar yang tertingga di tempat setelah ileostomy atau colostomy, gejala-gejala radang usus besar, berkisar dari keluaranya lendir dari anus sampai pendarahan anus dan nyeri, bisa terjadi dalam 1 tahun setelah operasi. Kebanyakan orang tidak memerlukan pengobatan karena gejala-gejala tersebut tetap ringan. Operasi untuk menempel kembali dua bagian usus yang terpisah dan memperbaiki aliran kotoran normal biasanya menyebabkan pada peradangan dan gejala-gejala.

Penyakit radang usus besar bisa menimpa siapa saja. Dan penyakit radang usus besar akan menimbulkan suatu gejala yang sakit sekali. Pada penyakit radang usus besar, biasanya organ yang diserang hanya bagian organ usus buntu atau bagian bawah usus besar. Usus buntu merupakan salah satu organ tambahan yang selama ini orang mengira tidak mempunyai fungsi sama sekali untuk tubuh namun ternyata fugsi dari usus buntu adalah untuk membantu sekresi dari suatu zat kekebalan atau imunitas tubuh. Namun, usus buntu akan menjadi salah satu tempat yang paling beresiko untuk menjadi tempat sarang bakteri jahat walaupun jumlah bakteri baik yang ada di dalamnya juga seimbang.

Disaat seseorang mengalami penyakit radang usus besar, maka biasanya dia akan mengalami beberapa gejala yang bisa dideteksi dengan gejala seperti rasa sakit perut dibagian bawah kanan, demam, dan sistem kekebalan tubuh serta yang lainnya. Dan lokasi dari radang usus buntu bisa berbeda-beda tergantung dari usianya. Disaat seseorang sedang mengalami radang usus buntu, maka sebaiknya pasien segera mendapatkan penanganan dokter.

Penyakit radang usus besar dan usus buntu jangan pernah disepelekan karena akan membuat keadaannya menjadi semakin parah, bahkan ada suatu resiko untuk mengalami kebocoran pada jaringan. Pada saat jaringan mengalami kebocoran maka bakteri jahat yang ada di dalamnya akan mengalami penyebaran menuju ke organ yang lainnya yang ada pada sekitarnya. Oleh karena itulah, radang usus buntu harus melakukan penanganan operasi.

Namun, ada cara mengobati penyakit radang usus besar secara alami menggunakan bahan alami salah satunya adalah kulit manggis. Kandungan senyawa xanthone yang ada di dalam kulit manggis mempunyai manfaat untuk antiinflamasi yang bisa mencegah terjadinya peradangan, dan sebagai zat antibakteri, sebagai penangkal dari radikal bebas yang bsia membantu menetralisir toksin di dalam tubuh. Dan salah satu penelitian yang dilakukan maka ditemukan ada 40 jenis xanthone dan beberapa diantaranya adalah alpha-mangostin dan gamma mangostin yang dipercaya sejak lama bisa membantu mencegah terjadinya serangan berbai penyakit.

Kedua jenis xanthone tersebut bisa membantu untuk menghentikan terjadinya peradangan dengan cara kerja seperti menghambat produksi dari enzim COX-2 yang menjadi penyebab dari peradangan. Dan salah satu hasil penelitian yang lainnya menunjukkan bahwa gama mangostin mempunyai manfaat sebagai zat anti inflamasi yang lebih baik dari pada obat anti inflamasi yang banyak dijual dipasaran bebas. Dan selain itu kulit manggis mempunyai manfaat untuk meningkatkan sistem iimun tubuh dan bisa membantu menguatkan aktivitas dari fagositosis dari sel untuk membunuh sel bakteri yang ada di dalam tubuh.

Penyakit Radang Usus Besar

Cara Pemesanan Obat Radang Usus Besar

Kapsul Herbal Radang Usus Besar Untuk Membantu Mengatasi Peradangan Pada Usus Besar, Sebagai Antibiotik, dan Anti-Inflamasi, Mengurangi Rasa Sakit & Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Radang Usus Besar 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp. 95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Radang Usus Besar, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Radang Usus Besar and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.